Saat Anda dan teman anda sedang melakukan pelayanan, tiba-tiba seorang ibu marah-marah karena pelayanan yang tidak sesuai dan memarahi teman Anda sampai menyakiti hatinya. Sikap Anda
- Diam saja karena tidak ada urusannya dengan anda.
- Menenangkan ibu itu lalu mengarahkannya ke bagian pelayanan untuk dilayani dengan baik.
- Menenangkan ibu itu sambil menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya menyakiti hati teman saya.
- Menenangkan ibu itu dan meminta maaf.
- Marah dan mengajak teman untuk tidak melayani ibu itu.
Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: B. Menenangkan ibu itu lalu mengarahkannya ke bagian pelayanan untuk dilayani dengan baik..
Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.
Saat Anda dan teman anda sedang melakukan pelayanan, tiba-tiba seorang ibu marah-marah karena pelayanan yang tidak sesuai dan memarahi teman Anda sampai menyakiti hatinya. Sikap Anda menenangkan ibu itu lalu mengarahkannya ke bagian pelayanan untuk dilayani dengan baik..
Pembahasan dan Penjelasan
Jawaban A. Diam saja karena tidak ada urusannya dengan anda. menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.
Jawaban B. Menenangkan ibu itu lalu mengarahkannya ke bagian pelayanan untuk dilayani dengan baik. menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.
Jawaban C. Menenangkan ibu itu sambil menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya menyakiti hati teman saya. menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.
Jawaban D. Menenangkan ibu itu dan meminta maaf. menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.
Jawaban E. Marah dan mengajak teman untuk tidak melayani ibu itu. menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.
Kesimpulan
Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah B. Menenangkan ibu itu lalu mengarahkannya ke bagian pelayanan untuk dilayani dengan baik.
Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.