Para teknisi Xerox menceritakan pengalaman-pengalaman mereka dalam memperbaiki mesin fotokopi Xerox, untuk membantu teknisi lainnya ketika menghadapi permasalahan yang sama. Hal ini merupakan contoh?
- Komunitas praktis/community of practice
- Kelompok kerja/task force
- Tenaga kerja kontinjen/contingent workforce
- Telecommuting
- semua jawaban benar
Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: A. Komunitas praktis/community of practice.
Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban A benar, dan 0 orang setuju jawaban A salah.
Para teknisi Xerox menceritakan pengalaman-pengalaman mereka dalam memperbaiki mesin fotokopi Xerox, untuk membantu teknisi lainnya ketika menghadapi permasalahan yang sama. Hal ini merupakan contoh komunitas praktis/community of practice.
Pembahasan dan Penjelasan
Jawaban A. Komunitas praktis/community of practice menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.
Jawaban B. Kelompok kerja/task force menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.
Jawaban C. Tenaga kerja kontinjen/contingent workforce menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.
Jawaban D. Telecommuting menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.
Jawaban E. semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.
Kesimpulan
Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah A. Komunitas praktis/community of practice
Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.