Diberikan KD Bahasa Indoensia kelas 2 SD sebagai berikut KD 3.3. Menentukan kosakata dan konsep wacana lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa tempat melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan dengan indikator Menjabarkan isi teks berkaitan dengan lingkungan geografis di rumah dengan percaya diri. Guru menggunakan model pembelajaran Kooperaif tipe STAD dengan materi yang diberikan kepada siswa yakni denah lokasi tempat tinggal, yang termasuk kegiatan Inti pembelajaran dengan siswa melakukan

Diberikan KD Bahasa Indoensia kelas 2 SD sebagai berikut KD 3.3. Menentukan kosakata dan konsep wacana lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa tempat melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan dengan indikator Menjabarkan isi teks berkaitan dengan lingkungan geografis di rumah dengan percaya diri. Guru menggunakan model pembelajaran Kooperaif tipe STAD dengan materi yang diberikan kepada siswa yakni denah lokasi tempat tinggal, yang termasuk kegiatan Inti pembelajaran dengan siswa melakukan siswa berdiskusi dengan kelompoknya mengenai denah tempat tinggal serta mengisi lembar pertanyaan pada lks

Mais Nurdin

Diberikan KD Bahasa Indoensia kelas 2 SD sebagai berikut KD 3.3. Menentukan kosakata dan konsep wacana lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa tempat melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan dengan indikator Menjabarkan isi teks berkaitan dengan lingkungan geografis di rumah dengan percaya diri. Guru menggunakan model pembelajaran Kooperaif tipe STAD dengan materi yang diberikan kepada siswa yakni denah lokasi tempat tinggal, yang termasuk kegiatan Inti pembelajaran dengan siswa melakukan

  1. Siswa berfikir kritis dengan melakukan tanya jawab bersama guru mengenai gambar denah lokasi
  2. Siswa berdiskusi dengan kelompoknya mengenai denah tempat tinggal serta mengisi lembar pertanyaan pada LKS
  3. Siswa menggambar denah lokasi tempat tinggal bersama kelompoknya lalu mewarnai denah tersebut
  4. siswa memecahkan teka-teki dalam denah tersebut dengan kelompoknya lalu menggambar denah kembali
  5. siswa berfikir kritis mengenai menggambar denah yang paling sama dengan denah yang diberikan oleh guru

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: B. Siswa berdiskusi dengan kelompoknya mengenai denah tempat tinggal serta mengisi lembar pertanyaan pada LKS.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.

Diberikan KD Bahasa Indoensia kelas 2 SD sebagai berikut KD 3.3. Menentukan kosakata dan konsep wacana lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa tempat melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan dengan indikator Menjabarkan isi teks berkaitan dengan lingkungan geografis di rumah dengan percaya diri. Guru menggunakan model pembelajaran Kooperaif tipe STAD dengan materi yang diberikan kepada siswa yakni denah lokasi tempat tinggal, yang termasuk kegiatan Inti pembelajaran dengan siswa melakukan siswa berdiskusi dengan kelompoknya mengenai denah tempat tinggal serta mengisi lembar pertanyaan pada lks.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. Siswa berfikir kritis dengan melakukan tanya jawab bersama guru mengenai gambar denah lokasi menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. Siswa berdiskusi dengan kelompoknya mengenai denah tempat tinggal serta mengisi lembar pertanyaan pada LKS menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban C. Siswa menggambar denah lokasi tempat tinggal bersama kelompoknya lalu mewarnai denah tersebut menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. siswa memecahkan teka-teki dalam denah tersebut dengan kelompoknya lalu menggambar denah kembali menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. siswa berfikir kritis mengenai menggambar denah yang paling sama dengan denah yang diberikan oleh guru menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah B. Siswa berdiskusi dengan kelompoknya mengenai denah tempat tinggal serta mengisi lembar pertanyaan pada LKS

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Mais Nurdin

Mais Nurdin adalah seorang SEO Specialis dan penulis profesional di Indonesia yang memiliki keterampilan multidisiplin di bidang teknologi, desain, penulisan, dan edukasi digital. Ia dikenal luas melalui berbagai platform yang membagikan pengetahuan, tutorial, dan karya-karya kreatifnya.

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer