Dalam mengidentifikasi kasus kesulitan belajar bisa dilaksanakan dengan metode criterion referenced. Yang bukan merupakan tahap metode criterion referenced merupakan?

Dalam mengidentifikasi kasus kesulitan belajar bisa dilaksanakan dengan metode criterion referenced. Yang bukan merupakan tahap metode criterion referenced merupakan menganalisis kemampuan peserta didik

Mais Nurdin

Dalam mengidentifikasi kasus kesulitan belajar bisa dilaksanakan dengan metode criterion referenced. Yang bukan merupakan tahap metode criterion referenced merupakan?

  1. menetapkan nilai kualitatif minimal yang bisa diterima misalnya 5.0 atau 6.0
  2. Membandingkan prestasi dari peserta didik dengan angka nilai batas lulus tersebut. secara teoritis mereka yang angka nilai prestasinya berada dibawah lulus sudah bisa diduga sebagai peserta didik yang mengalami kesulitan belajar
  3. Menganalisis Kemampuan peserta didik
  4. menghimpun peserta didik yang diduga mengalami kesulitan belajar dan mencari peserta didik yang mengalami gejala terparah
  5. Membuat rangking atau tingkatan guna mempermudah dalam pemberian prioritas layanan psikologis

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: C. Menganalisis Kemampuan peserta didik.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban C benar, dan 0 orang setuju jawaban C salah.

Dalam mengidentifikasi kasus kesulitan belajar bisa dilaksanakan dengan metode criterion referenced. Yang bukan merupakan tahap metode criterion referenced merupakan menganalisis kemampuan peserta didik.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. menetapkan nilai kualitatif minimal yang bisa diterima misalnya 5.0 atau 6.0 menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. Membandingkan prestasi dari peserta didik dengan angka nilai batas lulus tersebut. secara teoritis mereka yang angka nilai prestasinya berada dibawah lulus sudah bisa diduga sebagai peserta didik yang mengalami kesulitan belajar menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. Menganalisis Kemampuan peserta didik menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban D. menghimpun peserta didik yang diduga mengalami kesulitan belajar dan mencari peserta didik yang mengalami gejala terparah menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. Membuat rangking atau tingkatan guna mempermudah dalam pemberian prioritas layanan psikologis menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah C. Menganalisis Kemampuan peserta didik

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Mais Nurdin

Mais Nurdin adalah seorang SEO Specialis dan penulis profesional di Indonesia yang memiliki keterampilan multidisiplin di bidang teknologi, desain, penulisan, dan edukasi digital. Ia dikenal luas melalui berbagai platform yang membagikan pengetahuan, tutorial, dan karya-karya kreatifnya.

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer