Anda merupakan seorang pegawai di suatu instansi pemerintah. Pada suatu pagi, Anda hampir terlambat masuk kerja dan melaksanakan absensi finger print karena adanya perbaikan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan. Saat Anda hendak buru-buru menuju tempat finger print, seorang warga masyarakat menghampiri Anda dan menanyakan loket pelayanan. Bagaimana sikap Anda

Anda merupakan seorang pegawai di suatu instansi pemerintah. Pada suatu pagi, Anda hampir terlambat masuk kerja dan melaksanakan absensi finger print karena adanya perbaikan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan. Saat Anda hendak buru-buru menuju tempat finger print, seorang warga masyarakat menghampiri Anda dan menanyakan loket pelayanan. Bagaimana sikap Anda memberitahu warga masyarakat arah loket pelayanan kemudian anda melakukan absensi finger print.

Mais Nurdin

Anda merupakan seorang pegawai di suatu instansi pemerintah. Pada suatu pagi, Anda hampir terlambat masuk kerja dan melaksanakan absensi finger print karena adanya perbaikan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan. Saat Anda hendak buru-buru menuju tempat finger print, seorang warga masyarakat menghampiri Anda dan menanyakan loket pelayanan. Bagaimana sikap Anda

  1. Mengantar warga masyarakat tersebut ke loket pelayanan kemudian Anda melakukan absensi finger print.
  2. Memberitahu warga masyarakat arah loket pelayanan kemudian Anda melakukan absensi finger print.
  3. Mengajak warga masyarakat ke tempat absensi finger print, sehingga bisa menanyakan keperluan dan mengantarnya ke loket pelayanan.
  4. Menyapa warga masyarakat tersebut kemudian Anda bergegas ke tempat absensi finger print.
  5. Menyuruh warga masyarakat menunggu ditempat tersebut sampai Anda selesai finger print dan mengantarnya ke loket pelayanan.

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: B. Memberitahu warga masyarakat arah loket pelayanan kemudian Anda melakukan absensi finger print..

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.

Anda merupakan seorang pegawai di suatu instansi pemerintah. Pada suatu pagi, Anda hampir terlambat masuk kerja dan melaksanakan absensi finger print karena adanya perbaikan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan. Saat Anda hendak buru-buru menuju tempat finger print, seorang warga masyarakat menghampiri Anda dan menanyakan loket pelayanan. Bagaimana sikap Anda memberitahu warga masyarakat arah loket pelayanan kemudian anda melakukan absensi finger print..

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. Mengantar warga masyarakat tersebut ke loket pelayanan kemudian Anda melakukan absensi finger print. menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. Memberitahu warga masyarakat arah loket pelayanan kemudian Anda melakukan absensi finger print. menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban C. Mengajak warga masyarakat ke tempat absensi finger print, sehingga bisa menanyakan keperluan dan mengantarnya ke loket pelayanan. menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. Menyapa warga masyarakat tersebut kemudian Anda bergegas ke tempat absensi finger print. menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. Menyuruh warga masyarakat menunggu ditempat tersebut sampai Anda selesai finger print dan mengantarnya ke loket pelayanan. menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah B. Memberitahu warga masyarakat arah loket pelayanan kemudian Anda melakukan absensi finger print.

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Mais Nurdin

Mais Nurdin adalah seorang SEO Specialis dan penulis profesional di Indonesia yang memiliki keterampilan multidisiplin di bidang teknologi, desain, penulisan, dan edukasi digital. Ia dikenal luas melalui berbagai platform yang membagikan pengetahuan, tutorial, dan karya-karya kreatifnya.

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer