Bagamanakah tujuan pembelajaran yang paling tepat untuk kompetensi dasar kelas VI SD 4.4. Melakukan percobaan rangkaian listrik sederhana secara seri dan parallel?
- Melalui mencoba rangkaian listrik, siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri rangkaian listrik sederhana seri dengan tepat.
- Melalui membaca buku teks, siswa dapat membedakan rangkaian listrik sederhana seri dan paralel dengan tepat.
- Melalui meny?mak penjelasan guru, siswa dapat menghitung besar kuat arus pada rangkaian listrik sederhana seri dengan tepat.
- Melalui mengamati demonstrasi oleh guru, siswa dapat mengukur besar kuat arus pada rangkaian listrik sederhana seri dengan benar.
- Melalui diskusi kelompok dan tanya jawab, siswa dapat menjelaskan cara merangkai rangkaian listrik sederhana seri dengan benar.
Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: A. Melalui mencoba rangkaian listrik, siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri rangkaian listrik sederhana seri dengan tepat..
Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban A benar, dan 0 orang setuju jawaban A salah.
Bagamanakah tujuan pembelajaran yang paling tepat untuk kompetensi dasar kelas VI SD 4.4. Melakukan percobaan rangkaian listrik sederhana secara seri dan parallel melalui mencoba rangkaian listrik, siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri rangkaian listrik sederhana seri dengan tepat..
Pembahasan dan Penjelasan
Jawaban A. Melalui mencoba rangkaian listrik, siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri rangkaian listrik sederhana seri dengan tepat. menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.
Jawaban B. Melalui membaca buku teks, siswa dapat membedakan rangkaian listrik sederhana seri dan paralel dengan tepat. menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.
Jawaban C. Melalui meny?mak penjelasan guru, siswa dapat menghitung besar kuat arus pada rangkaian listrik sederhana seri dengan tepat. menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.
Jawaban D. Melalui mengamati demonstrasi oleh guru, siswa dapat mengukur besar kuat arus pada rangkaian listrik sederhana seri dengan benar. menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.
Jawaban E. Melalui diskusi kelompok dan tanya jawab, siswa dapat menjelaskan cara merangkai rangkaian listrik sederhana seri dengan benar. menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.
Kesimpulan
Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah A. Melalui mencoba rangkaian listrik, siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri rangkaian listrik sederhana seri dengan tepat.
Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.