Manakah cara yang paling tepat dalam merancang pembelajaran remedial berdasarkan informasi hasil penilaian pada aspek pengetahuan?

Manakah cara yang paling tepat dalam merancang pembelajaran remedial berdasarkan informasi hasil penilaian pada aspek pengetahuan melaksanakan pembelajaran klasikal dengan metode pembelajaran yang berbeda dengan sebelumnya jika hampir semua siswa belum mencapai kriteria ketuntasan minimal.

Mais Nurdin

Manakah cara yang paling tepat dalam merancang pembelajaran remedial berdasarkan informasi hasil penilaian pada aspek pengetahuan?

  1. Melaksanakan pembelajaran klasikal dengan metode pembelajaran yang berbeda dengan sebelumnya jika hampir semua siswa belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal.
  2. Memberikan bimbingan secara perorangan dengan metode yang berbeda dengan sebelumnya jika hampir semua siswa belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal
  3. Memberikan bimbingan kelompok dengan metode yang berbeda jika semua siswa yang belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal memiliki kemampuan belajar yang berbeda.
  4. Memberikan bimbingan secara perorangan dengan metode yang sama dengan sebelumnya jika kesulitan belajar dialami oleh beberapa siswa saja.
  5. Memberikan penugasan tentang materi pembelajaran yang telah dipelajai sebelumnya untuk dikerjakan di rumah bagi siswa yang mengalami kesulitan belajar.

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: A. Melaksanakan pembelajaran klasikal dengan metode pembelajaran yang berbeda dengan sebelumnya jika hampir semua siswa belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal..

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban A benar, dan 0 orang setuju jawaban A salah.

Manakah cara yang paling tepat dalam merancang pembelajaran remedial berdasarkan informasi hasil penilaian pada aspek pengetahuan melaksanakan pembelajaran klasikal dengan metode pembelajaran yang berbeda dengan sebelumnya jika hampir semua siswa belum mencapai kriteria ketuntasan minimal..

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. Melaksanakan pembelajaran klasikal dengan metode pembelajaran yang berbeda dengan sebelumnya jika hampir semua siswa belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal. menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban B. Memberikan bimbingan secara perorangan dengan metode yang berbeda dengan sebelumnya jika hampir semua siswa belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. Memberikan bimbingan kelompok dengan metode yang berbeda jika semua siswa yang belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal memiliki kemampuan belajar yang berbeda. menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. Memberikan bimbingan secara perorangan dengan metode yang sama dengan sebelumnya jika kesulitan belajar dialami oleh beberapa siswa saja. menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. Memberikan penugasan tentang materi pembelajaran yang telah dipelajai sebelumnya untuk dikerjakan di rumah bagi siswa yang mengalami kesulitan belajar. menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah A. Melaksanakan pembelajaran klasikal dengan metode pembelajaran yang berbeda dengan sebelumnya jika hampir semua siswa belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal.

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Mais Nurdin

Mais Nurdin adalah seorang SEO Specialis dan penulis profesional di Indonesia yang memiliki keterampilan multidisiplin di bidang teknologi, desain, penulisan, dan edukasi digital. Ia dikenal luas melalui berbagai platform yang membagikan pengetahuan, tutorial, dan karya-karya kreatifnya.

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer