Manfaat pendidikan jasmani di SD sebagai pemenuhan kebutuhan akan gerak anak. Sebagai guru, upaya yang dapat dilakukan adalah?
- mendesain pembelajaran dalam bentuk permainan sebagai penyaluran hasrat untuk bergerak
- pembelajaran didesain sebagai upaya pemenuhan kebutuhan gerak dasar peserta didik
- mendesain pembelajaran melalui aktivitas jasmani agar kebutuhan gerak peserta didik terpenuhi
- mendesain pembelajaran melalui pengenalan lingkungan agar terpenuhi kebutuhan gerak
- pembelajaran didesain dengan mengendalikan emosi pemenuhan kebutuhan gerak dasar
Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: A. mendesain pembelajaran dalam bentuk permainan sebagai penyaluran hasrat untuk bergerak.
Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban A benar, dan 0 orang setuju jawaban A salah.
Manfaat pendidikan jasmani di SD sebagai pemenuhan kebutuhan akan gerak anak. Sebagai guru, upaya yang dapat dilakukan adalah mendesain pembelajaran dalam bentuk permainan sebagai penyaluran hasrat untuk bergerak.
Pembahasan dan Penjelasan
Jawaban A. mendesain pembelajaran dalam bentuk permainan sebagai penyaluran hasrat untuk bergerak menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.
Jawaban B. pembelajaran didesain sebagai upaya pemenuhan kebutuhan gerak dasar peserta didik menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.
Jawaban C. mendesain pembelajaran melalui aktivitas jasmani agar kebutuhan gerak peserta didik terpenuhi menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.
Jawaban D. mendesain pembelajaran melalui pengenalan lingkungan agar terpenuhi kebutuhan gerak menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.
Jawaban E. pembelajaran didesain dengan mengendalikan emosi pemenuhan kebutuhan gerak dasar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.
Kesimpulan
Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah A. mendesain pembelajaran dalam bentuk permainan sebagai penyaluran hasrat untuk bergerak
Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.